Harus membuat sebuah website atau blog?



Situs X Blog


Untuk setiap proyek online Anda harus memiliki beberapa jenis home base-. Pilihannya adalah biasanya
antara beberapa pilihan: sebuah website HTML statis atau blog.

Definisi tradisional dari sebuah blog adalah jenis situs web yang diperbarui secara teratur, biasanya dari perspektif buku harian pribadi. Entri terbaru berada di bagian atas blog, dan itu adalah interaktif sebagai pembaca dapat membuat komentar dan terlibat dengan penulis.

Saat ini banyak menampilkan konten yang diperbarui, pandangan pribadi dan interaktivitas dengan bantuan komentar Facebook dan semacamnya. Di sisi lain blog telah pindah lebih ke arah website tradisional dengan peningkatan navigasi dan tata letak isi.

Blog x Website > Istilah yang samar

Jadi saat ini tidak ada perbedaan besar antara website  dan blog. Melihat dari sudut pandang pengunjung tak ada bedanya bagi mereka jika mereka membaca sebuah artikel mendalam di blog atau website. Demikian pula tak ada bedanya bagi mereka jika mereka menonton sebuah video youtube tentang apapun yang menghibur di blog atau website.


Lain halnya ketika di era tahun 90-an waktu itu semua masih tentang FrontPage dan membuat website  melalui coding HTML, dan terus-menerus menggunakan software FTP untuk mengubah dan memperbarui situs. Akan tetapi tentunya untuk masa sekarang  Anda   tidak ingin berurusan dengan HTML, FTP, CSS, Sumber2 Kode, Dreamweaver, FrontPage dan lain sebagainya.

Kini kita tidak perlu menghabiskan waktu untuk belajar bagaimana menangani dengan kode html dan FTP seperti waktu itu. Bahkan tanpa pengetahuan ini Anda dapat memiliki website online yang besar. Sebuah blog sederhana untuk melakukan setup, dan Anda tidak perlu HTML, CSS, FTP dan lain-lain untuk memulai. Anda hanya dapat memulai blog dalam hitungan beberapa menit dan langsung dapat melanjutkan ketugas-tugas utama dalam membangun sebuah website atau blog  seperti membuat konten yang berharga dan mengarahkan pertumbuhan lalu lintas Anda.


Jadi bagaimana dan darimana Anda harus memulai membuat sebuah Blog?...

To be continue

Tidak ada komentar:

Posting Komentar